News Update :
Home » » Asal Muasal Rangkas Bitung

Asal Muasal Rangkas Bitung

Penulis : Muhammad Nasheh Ulwan on Rabu, 27 Maret 2013 | 08.58

ilustrasi

Di rangkasbitung terdapat makam, yang disebut makam 5. Konon ceritanya makam tersebut ada karena dahulu ada 5 orang perampok yang dipukuli warga hingga mati kemudian ke 5 perampok itu dikuburkan dalam 1 lubang yang sama, sehingga tempat tersebut terkesan sangat menakutkan. Di tempat itu juga sering terjadi kecelakaan bahkan kecelakaan tersebut sampai menewaskan seseorang, kejadian mistis kerap kali dirasakan oleh warga yang sering melewati makam tersebut.
Karena penasaran dengan kebenaran cerita tersebut, saya mendatangi seorang warga yang sudah cukup lama tinggal dan mengenal daerah tersebut, namanya bapak sharki dari cijalur menurut penuturannya, dulu makam tersebut di sebut dengan 5 pal namun sekarang di sebut 5 km, kebanyakan orang mengenalnya dengan nama makam 5. Menurut beliau cerita tentang makam tersebut bahwa 1 makam berisi  5 orang adalah tidak benar, itu hanyalah kebohongan belaka. Di sana memang terdapat makam tapi bukan 1 makam berisikan 5 orang melainkan ada banyak makam bukan hanya 1 makam. Kebanyakan orang mengenalnya makam 5 karena  jarak dari polres daerah sekitar menuju makam tersebut adalah 5 km, sehingga disebut makam 5.
Di sekitar tempat tersebut memang sering terjadi kecelakaan bahkan hingga korbannya tewas. Ia membenarkan hal tersebut dan memang di tempat tersebut sering terjadi hal-hal yang mistis. Beliau menganjurkan apabila kita melewati tempat tersebut, dianjurkan untuk membunyikan klakson2 kali dengan maksud  untuk memberi isyarat kepada penghuni sekitar makam tersebut bahwa kita ingin lewat agar sesuatu yang tidak diinginkan tidak terjadi.

*Pesan moral: jangan mudah percaya dengan sesuatu yang belum pasti kebenarannya sebelum adanya bukti yang kuat
Share this article :
 
Copyright © 2013-2015. Legenda Rakyat Banten . All Rights Reserved.
Developed by Muhammad Nasheh Ulwan | And Emal Priana | Powered by Elektronik Pintar