News Update :
Home » » Asal Muasal Danau Tirta Gangga

Asal Muasal Danau Tirta Gangga

Penulis : Muhammad Nasheh Ulwan on Rabu, 27 Maret 2013 | 09.09

Danau Tirta Gangga berada di Kecamatan Seputih Banyak Kabupaten Lampung Tengah, Lampung atau sekitar 60 kilometer dari Kota Gunung Sugih dengan melalui jalan hotmix. Selain memiliki panorama alam yang indah, di lokasi objek wisata Danau Tirta Gangga juga terdapat sebuah patung Bima yang
Sedang bertarung dengan Naga Nemburnawa (lakon Dewa Ruci dalam perwayangan).
Dikisahkan sang Bima diperintahkan oleh Guru Dorna untuk mencari Tirta Prawita Adi. Di akhir kisah, setelah mengalahkan sang naga, Bima malah bertemu dengan Dewa Ruci dan mengetahui bahwa Tirta Prawita Adi sebenarnya tidak ada dan perintah Dorna tersebut hanya merupakan siasat licik untuk menyingkirkan Bima. Dan sejak saat itu danau tirta gangga dikenal serta dirawat sehingga menjadi objek wisata sampai sekarang.
Danau Tirta Gangga, terletak di Kecamatan Seputih Banyak. Dari ibukota Kabupaten Gunung Sugih, Danau Tirta Gangga dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit, jika menggunakan kendaraan pribadi. Sedangkan dari jalur lintas timur, danau ini terletak kurang lebih 5 km.

Sumber : Bapak Rahmat di Gunung Sugih

PESAN MORAL
Janganlah berbuat licik kepada orang lain, karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Serta mengakibatkan kehilangan kepercayaan dari orang lain dan jangan mudah percaya kepada ucapan orang lain, jika tidak ada bukti yang nyata.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2013-2015. Legenda Rakyat Banten . All Rights Reserved.
Developed by Muhammad Nasheh Ulwan | And Emal Priana | Powered by Elektronik Pintar